Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi persepsi konsumen pada bauran pemasaran di pasar wisata kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang berbelanja di pasar wisata. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data menggunakan uji validitas(pearson corelation) dan uji reliabilitas (cronbanch alpha). Pengolahan data menggunakan analisis kuantitatif melalui analisis deskriptif. Analisis kualitatif dilakukan dengan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, pelaksana, proses, dan bukti fisik umumnya berada pada skor cukup baik. Untuk beberapa indikator yang memiliki skor rendah yaitu, produk yang dijual belum memiliki ciri khas yang berbeda dari produk yang jual di tempat lain, harga produk yang sama lebih mahal dibanding yang dijual di tempat lain, iklan tentang pasar wisata jarang terlihat di berbagai media.
Copyrights © 2020