Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 6 No 1 (2020)

PERSEPSI KONSUMEN PADA BAURAN PEMASARAN PASAR WISATA DI KOTA PEKANBARU

Zulia Khairani (Universitas Lancang Kuning)
Faizah Kamilah (Universitas Lancang Kuning)
Efrita Soviyanti (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi persepsi konsumen pada bauran pemasaran di pasar wisata kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang berbelanja di pasar wisata. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data menggunakan uji validitas(pearson corelation) dan uji reliabilitas (cronbanch alpha). Pengolahan data menggunakan analisis kuantitatif melalui analisis deskriptif. Analisis kualitatif dilakukan dengan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, pelaksana, proses, dan bukti fisik umumnya berada pada skor cukup baik. Untuk beberapa indikator yang memiliki skor rendah yaitu, produk yang dijual belum memiliki ciri khas yang berbeda dari produk yang jual di tempat lain, harga produk yang sama lebih mahal dibanding yang dijual di tempat lain, iklan tentang pasar wisata jarang terlihat di berbagai media.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...