Penelitian ini bermaksud merumuskan strategi pemasaran lembaga bimbingan belajar Easy Learning yang tepat dan sesuai agar dapat bersaing dan memiliki keunggulan didalam memberikan kepuasan pelayanan serta menghasilkan pangsa pasar yang lebih besar. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, pengamatan dan catatan lapangan. Teknik analisa menggunakan Analisis SWOT untuk mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang dihadapi oleh lembaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi lembaga bimbingan belajar Easy Learning berada pada kuadran I, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat menggunakan kekuatan dalam menghadapi berbagai ancaman. Berdasarkan analisis SWOT maka perusahaan dapat menggunakan strategi Progresif dalam menjalankan usahanya. Hal yang harus dilakukan perusahaan yaitu : Mempertahankan Kualitas pengajaran dan biaya les, pemasaran perlu ditingkatkan serta melakukan riset pasar untuk mengetahui selera pasar.
Copyrights © 2020