Equilibrium: Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 8, No 2 (2019)

PENGARUH PEMBERIAN PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA PADA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN YAYASAN KHAIRUL HUDA KOTA SERANG BANTEN

Ombi Romli (Universitas Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2020

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian penghargaan terhaadap kinerja pada pendidik dan tenaga kependidikan yang ada pada yayasan Khairul Huda Kota Serang Banten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, asosiatif, dan kuantitatif. Berdasarkan hasil perhitungan, memperlihatkan variabel penghargaan (X) mempunyai pengaruh yang positif atas peningkatan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan (Y). maka dari itu, bila penghargaan mengalami peningkatan yang besarnya satu satuan, maka peningkatan kinerja pendidik dan tenaga  kependidikan Yayasan Khairul Huda Kota Serang Banten akan meningkat sebesar 0.534. Tabel model summary memperlihatkan nilai R = 0.767, mempunyai  nilai hubungan diantara variabel penghargaan terhadap peningkatan kinerja pendidik dan tenaga  kependidikan adalah sebesar 76.7%, itu artinya memiliki hubungan yang sangat signfikan. Sedangkan nilai R square adalah  0.589, berarti sebesar 58.9% peningkatan kinerja pendidik dan tenaga  kependidikan dapat dipengaruhi oleh variabel penghargaan, sedangkan sisanya sebesar 41.1% bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor lain di luar penelitian yang tidak tersaji didalam studi  atau penelitian yang kami lakukan ini.Kata kunci: Penghargaan, Kinerja, Pendidik, dan Kependidikan. AbstractThe purpose of this study was to determine how much influence the awarding of performance on educators and educational staff had at the Khairul Huda Foundation, Serang City, Banten. This research uses descriptive, associative, and quantitative methods. Based on the calculation results, showing that the award variable (X) has a positive influence on improving the performance of educators and education personnel (Y). therefore, if the award has increased by one unit, the increase in educators' performance and instructional staff of the Khairul Huda Foundation, Serang City, Banten will multiply by 0.534. The model summary table shows the value of R = 0.767, has a value of the relationship between the variable appreciation for improving the performance of educators and educational staff is 76.7%, it means to have a very significant relationship. While the value of R square is 0.589, it means that variable rewards can influence a 58.9% increase in the performance of educators and education personnel. In comparison, the remaining 41.1% can be affected by several other factors outside of research that is not presented in our studies or research do this.Keywords: Awards, Performance, Educators, and Education.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jureq

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Equlibrium merupakan jurnal ilmiah terbit enam bulan sekali yang memuat hasil-hasil penelitian baik teoritis maupun terapan dari bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi serta disiplin ilmu lainnya yang relevan dengan bidang ilmu ...