Faktor Exacta
Vol 6, No 4 (2013)

ANALISIS PELUANG BISNIS MEDIA CETAK MELALUI PENDEKATAN BISNIS MODEL CANVAS UNTUK MENENTUKAN STRATEGI BISNIS BARU

DIAN JINGGA PERMANA (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2015

Abstract

Perkembangan bisnis media cetak atau majalah harus menelan pil pahit dengan munculnya awan hitam yang menerpa bisnis media cetak saat ini. Satu per satu ditahun ini perusahaan media cetak menghilang dari peredaran, bahkan para pemain kecil sudah rontok diawal tahun 2011. Hal ini menimbulkan keresahan para pelaku industri media cetak ini, perubahan lingkungan eksternal tidak dapat dibendung lagi dan tingginya biaya produksi yang menambah beban para pelaku sektor industri media cetak. sampai kapankah bisnis media cetak ini dapat bertahan? dan akankah masih terdapat peluang ditengah krisis yang terjadi? maka dibutuhkan suatu metode terkini yang membantu kita mengenali bisnis yang sedang dijalani, yaitu Bisnis Model Canvas yang disajikan dalam bentuk visual. Analisis TOWS adalah sebuah metode yang digunakan dalam menganalisa faktor perubahan eksternal dan internal yang terjadi di perusahaan sehingga kita dapat menentuan strategi bisnis yang optimal di masa mendatang. Kata kunci: Majalah, Bisnis Model Canvas, Analisis TOWS, Strategi Bisnis.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

Faktor_Exacta

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Faktor Exacta is a peer review journal in the field of informatics. This journal was published in March (March, June, September, December) by Institute for Research and Community Service, University of Indraprasta PGRI, Indonesia. All newspapers will be read blind. Accepted papers will be available ...