PEDAGOGIA
Vol 12, No 2 (2014)

ARAH PEMBELAJARAN ANAK CEREBRAL PALSY

Tjasmini, Mimin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2016

Abstract

Anak Cerebral Palsy memiliki hambatan yang kompleks seperti : hambatan fisik dan motorik, kecerdasan intelektual, sosial emosi, hambatan visual, audio, kinestetik bahkan sensasi rasa. Area kerusakan di otak menyebabkan berbagai jenis anak CP seperti spastik, atetoid, rigid, ataxia, treamor dan tipe campuran.Pembelajaran bagi mereka harus memuat berbagai pengembangan kemampuan yaitu (1) pengembangan intelektual dan akademik, (2) membantu perkembangan fisik, (3) meningkatkan perkembangan emosi dan penerimaan diri anak, (4) mematangkan aspek social, (5) mematangkan moral dan spiritual, (6) meningkatkan ekspresi diri, dan (7)mempersiapkan masa depan anak.Keywords : Cerebral Palsy, Pembelajaran

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

pedagogia

Publisher

Subject

Education

Description

PEDAGOGIA (e-ISSN 2579-7700, p.ISSN 1693-5276 is a peer-reviewed (double blind review) journal published by Faculty of Education, Indonesia Univerity of Education. The goal of this journal is to facilitate scholars, researchers, and teachers for publishing the original research articles or review ...