MEDIA BINA ILMIAH
Vol 14, No 9: April 2020

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ALFAMART DI KOTA MATARAM

Agustina, Fitria Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari Persepsi Nilai terhadap terhadap Loyalitas Konsumen Alfamart di Kota Mataram. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Alfamart di Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kausal. teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ketentuan (1) Para pengunjung/konsumenyang sudah melakukan pembelian lebih dari 3 kali, (2) Berusia 21 tahun ke atas, (3) Secara kuantitas, sampel yang akan diteliti ditentukan sebanyak 100 responden. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi Nilai memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap terhadap Loyalitas Konsumen Alfamart di Kota Mataram. (2) Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Alfamart di Kota Mataram

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MBI

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Media Bina Ilmiah, ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505 (online), diterbitkan 12 (Dua Belas) nomor dalam setahun (Januari-Desember) oleh lembaga pengembangan sumber daya insani. Jurnal ini merupakan sarana komunikasi dan penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta ...