Sosio e-kons
Vol 11, No 2 (2019): Sosio e-Kons

Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok pada Kelas IX di SMP YAPPA Depok

Tanti Ardianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2019

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok. Peningkatan tersebut dapat dilihat berdasarkan skor angket siklus 1 dengan skor siswa 58,33%, persentase kepercayaan 67,87%, persentase keuletan 76,83%, sedangkan pada siklus II pilihan penilaian siswa adalah 85,65%, 80,56% dan persentase keuletan 84,84%, kelengkapan mencapai 80%. Hasil penelitian tindakan bimbingan dan konseling menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IX SMP YAPPA Depok.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sosio_ekons

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sosio e-kons memuat berbagai artikel ilmiah meliputi Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan Konseling. Semoga jurnal ilmiah ini memberikan kontribusi dalam diseminasi keilmuan Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan dan Konseling sehingga memberikan manfaat teoritis bagi ilmuan dan manfaat ...