EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan)
Vol 3 No 4 (2019)

MODEL PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA PERGURUAN TINGGI DI RIAU

Layla Hafni (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Stefani Chandra (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Teddy Chandra (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa, loyalitas mahasiswa dan word of mouth pada perguruan tinggi di propinsi Riau. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa pada tiga belas university/college yang ada di Riau, sebanyak 1000 responden. Sebagai exogenous variable adalah kualitas pelayanan sedangkan endogenous variable adalah kepuasan mahasiswa, loyalitas mahasiswa dan word of mouth. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dan analysis of variance (ANOVA) dan dibantu dengan menggunakan SPSS 21 dan AMOS 21. Hasil yang diperoleh menunjukkan adanya hubungan positif signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan mahasiswa, kepuasan mahasiswa dengan loyalitas mahasiswa dan loyalitas mahasiswa dengan word of mouth. Sedangkan hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas mahasiswa dan kepuasan mahasiswa dengan word of mouth tidak mempunyai hubungan positif yang signifikan. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ekuitas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya secara berkala (setiap tiga bulan) yaitu setiap Maret, Juni, September, dan Desember, dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang ekonomi dan keuangan, khususnya bidang akuntansi, ...