Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia
Vol 3 No 2 (2020): Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia

METODA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN DAN KORELASINYA TERHADAP PREFERENSI RISIKO MAHASISWA DALAM PEMILIHAN KARIR: SEBUAHEKSPERIMENTAL SEMU (Studi Empiris pada Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH)

Jack Febriand Adel dan M. Syuzairi (Universitas Maritim Raja Ali Haji)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Metoda Pembelajaran yang efektif mampu mempengaruhi preferensi risiko mahasiswa. Mata kuliah Akuntansi Keperilakuan adalah mata kuliah program studi Akuntansi yang bertujuan mempelajari bagaimana akuntan berperilaku dalam menjalankan aktifitas jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan deskripsi mengenai metoda pembelajaran dan korelasinya terhadap preferensi risiko dalam pemilihan karir. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian eksperimental semu. Kesimpulan penelitian ini adalah Metoda Pembelajaran Akuntansi Berkorelasi Terhadap Preferensi Risiko Mahasiswa Dalam Pemilihan Karir.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiafi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Penerbitan Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia setiap enam bulan sekali pada bulan April dan Oktober setiap tahunnya, dan Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia memberikan peluang kepada civitas akademika maupun praktisi untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian, kajian, ...