Kunci untuk mendapatkan daya saing yang berkelanjutan dari suatu industri jasa terletak padapenyampaian jasa layanan dengan kualitas tinggi (delivering high quality service) yang menghasilkan kepuasanbagi konsumen.Saat ini perguruan tinggi swasta (PTS) dituntut untuk mengikuti setiap perubahan yang terjadi baik skalalokal, regional, maupun nasional. Pendidikan yang berkualitas, sumber daya manusia yang berdaya saing danmanajemen penyelenggaraan pendidikan yang sehat menjadi kebutuhan yang sangat penting di Indonesia.Penelitian yang akan dilakukan ini ditujukan untuk menguji selain konstruk juga hubungan di antaravariabel variabel terkait pembentuk konstruk teori tersebut, sehingga dapat menjelaskan sebuah kerangkakonseptual dalam penelitian ini.Hasil pengukuran dan penilaian terhadap kualitas proses belajar mengajar diakhir tahun kalender akademiksangat penting sebagai acuan dalam pengembangan dan perbaikan manajemen layanan perguruan tinggi (PTS),karena persepsi mahasiswa adalah suatu hal yang akan terus dibawa hingga setelah kelulusan dan kemudian akanbertahan lama (citra perguruan tinggi tempat mahasiswa belajar). Disamping itu kualitas layanan dari prosesbelajar mengajar diyakini akan turut menentukan hasil kualitas lulusan perguruan tinggi
Copyrights © 2013