Sosiohumanitas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 21 No 2 (2019): Agustus 2019

Pengaruh Proses Bisnis, Dan Strukur Perusahaan Dalam Suatu Organisasi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pemakai Informasi Akuntansi ( PT. Len Industri Persero)

Nur Zeina Maya Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2020

Abstract

Penelitian pada PT Len Industri Persero memiliki tujuan untuk mengetahui besar pengaruh Proses Bisnis serta Struktur perusahaan dalam suatu Organisasi terhadap Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi yaitu saling berkaitan integrasi, dan tepat (akurat) dan dampaknya terhadap Kepuasan Pemakai Informasi Akuntansi pada PT Len Industri Persero . Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu explanantory research dan jenis penelitian yang digunakan adalah verifikatif serta skala interval untuk pengukurannya. Selanjutnya, Uji yang dilakukan adalah validitas dan realibilitas data terhadap kuesioner memakai msi. Lebih lanjut mempeelihatkan hasil lapangan bahwa: (1) Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi dipengaruhi proses bisnis sebesar 61.9% merupakan faktor terbesar dalam penelitian (2) Struktur Perusahaan dalam Organisasi berpengaruh sebesar 20.7%. Serta (3) Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kepuasan pemakai Informasi Akuntansi sebesar 94.28%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sosiohumanitas

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Sosiohumanitas Journal aims to provide scientific information on the results of research, which is focused on the professional practice of education, development of children education and case studies. It's key mission is to keep professionals, students, and researchers informed about recent issues ...