Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol 1 No 4 (2020): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Maret 2020)

PENERAPAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) UNTUK MENGUKUR KUALITAS SISTEM INFORMASI ULANGAN HARIAN

Hadi Syahputra (Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)
Agung Ramadhanu (Mahasiswa Program Doktor Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)
Ramdani Bayuputra (Mahasiswa Program Doktor Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2020

Abstract

SMA N 9 Padang merupakan salah satu sekolah yang sudah menerapkan teknologi dalam bidang pendidikan dengan sebaik-baiknya. Sekolah tersebut membangun sistem informasi yang diberi nama BeeSmart, yang merupakan sistem informasi pertama yang digunakan di sekolah tersebut untuk siswa dan guru dalam melaksanakan ulangan harian secara terkomputerisasi. BeeSmart tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman untuk sekolah lain yang belum menerapkan teknologi dalam pembelajaran, oleh karena itu sebagai pelopor sistem informasi ulangan harian BeeSmart tentu harus memenuhi standar kualitas sistem yang baik dan jauh dari kekurangan. Dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), maka kualitas dari sistem informasi ulangan harian ini dapat diukur dan diperbaiki lebih baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...