Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan
Vol 3 No 1 (2020): Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, Universitas Negeri Pad

Pelaksanaan Program LSM Malalo Institute pada Masyarakat Malalo Tigo Jurai Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar

Annisa Putri (Unknown)
Mira Hasti Hasmira (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pelaksanaan program LSM Malalo Institute pada masyarakat. Dari 15 program pada 5 bidang yang ada, artikel ini menjelaskan tentang 1 program yang berhasil dilaksanakan dan 1 program yang mengalami hambatan dalam pelaksanaanya.Teori yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini ialah teori yang dikemukakan oleh Talcott Parsons yaitu teori aksi. Artikel dalam penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe studi kasus serta teknik pengumpulan informan purposive sampling. Total informan dalam penelitian ini sebanyak 41 orang. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan program “Koin Untuk Malalo” berhasil dilaksanakan karena celengan dibagikan secara merata disetiap jorong didua nagari, lalu di ambil sekali satu bulan untuk digunakan membantu masyarakat dan bergerak dibidang sosial. Program “Pemijahan Ikan Bilih” mengalami hambatan dana dan alat yang digunakan terbatas serta sumber daya manusia yang belum memadai dibidang tersebut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan aims to facilitate interaction, discussion and updating of ideas from Students of Education, Sociology and Anthropology in Indonesia. Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan contains empirical research in the fields of ...