SOSCIED
Vol 1 No 2 (2018): SOSCIED - November 2018

ANALISIS PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SD INPRES 18 KABUPATEN SORONG

Haryo Franky Souisa (Universitas Nani Bili Nusantara)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Kepala sekolah sebagai kunci sukses pelaksanaan proses harus mampu memahami fungsi dan tugas serta tanggungjawab yang melekat yaitu, fungsi leadership, manajer, motivator, supervisor, inavator, manajer dan educator. Sedikitnya terdapat lima sifat layanan yang harus diwujudkan oleh kepala sekolah agar pelanggan puas, yakni layanan sesuai dengan yang dijanjikan (reability), mampu menjamin kualitas pembelajaran (assurance), iklim sekolah yang kondusif (tangible), memberikan perhatian penuh kepada peserta didik (emphaty), cepat tanggap terhadap kebutuhan peserta. Untuk meningkatkan mutu pendidikan bukanlah memanfaatkan kesanggupan guru, dan bagaiamana kepala sekolah dapat mengikutsertakan semua potensii yang ada dalam kelompoknya semaksimal mungkin. Maka dilakukan suatu penilitian yang berjudul tentang Analisis Peran Kepala Sekolah dalam meningkatkan Profesionalisme Guru di SD Inpres 18 Kabupaten Sorong (Aspek Leadership), dengan tujuan untuk mengetahui tentang analisis peran kepala sekolah sudah tercapai peningkatan profesionalisme guru sd inpres 18 kabupaten sorong dan mendiskripisikan analisis peran kepala sekolah dilihat dari aspek Leadership, yang dilaksanakan di SD Inpres 18 Kabupaten Sorong.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jsoscied

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal SOSCIED merupakan salah satu Jurnal Publikasi Ilmiah hasil penelitian bidang Sosial, Sains dan Pendidikan yang berasal dari hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, guru, dosen, dan pengkaji dalam disiplin ilmu Sosial, Sains dan Pendidikan. Jurnal ...