Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya
Vol 2, No 02 (2020): Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya

Analisis Elemen Visual Game “Pamali” Dengan Menggunakan Pendekatan Teori Mimesis Plato

Fachry Fauzhan (Unknown)
Eric Alvian (Unknown)
Septian Andreanto (Unknown)
Nurulfatmi Amzy (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Game merupakan sebuah jenis media hiburan yang diminati berbagai kalangan masyarakat pada saat ini. Di balik perannya yang semakin diminati, game memiliki elemen-elemen pendukung yang membantu perannya sebagai media hiburan yang paling diminati. Salah satu elemen penting dalam sebuah game adalah elemen visualnya. Hal ini disebabkan elemen visual memiliki daya untuk bisa memberikan koneksi antara pesan atau cerita yang ingin disampaikan oleh pembuat game kepada para pemain game tersebut. Yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Game Pamali, salah satu game yang memiliki elemen visual menarik untuk di bahas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan teori filsafat seni, yaitu seni sebagai mimesis (imitasi) yang diusung oleh Plato. Penelitian ini akan menunjukkan bahwa visual game pamali adalah sebuah imitasi (tiruan) dari konsep ideal yang ada di kepala desainer game tersebut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

vhdkv

Publisher

Subject

Humanities

Description

Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya fokus untuk menerbitkan artikel hasil karya mahasiswa baik dalam bentuk penciptaan maupun pengkajian untuk semua aspek meliputi laporan penelitian terbaru, ide-ide konseptual, dengan menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif dalam bidang ...