JURIKOM (Jurnal Riset Komputer)
Vol 3, No 5 (2016): Oktober 2016

PERANCANGAN APLIKASI QUIS INTERAKTIF TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN LINEAR CONGRUENT METHOD

Karlys Samuel Marpaung (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2016

Abstract

Implementasi Linier Congruent Method (LCM) pada game Deal or no deal berbasis macromedia memilih koper yang digunakan untuk membangkitkan bilangan acak. Pembangkitan bilangan dengan Linier congruent method menggunakan rumus x(n+1) = (axn+c) mod m. Pemberian nilai variabel yang terus berubah sangat berpengaruh pada proses game dan dapat menghindari terjadinya pola yang tetap maupun berulang. Selain itu pemberian variable yang berubah juga dapat mencegah duplikasi soal secara berturut. Sedangkan untuk mencegah keluarnya bilanagn acak yang tidak diinginkan adalah menset variable m sebagai pembatas.Dari hasil implementasi metode di atas dalam game deal or no deal berbasis macromedia flash dapat menampilkan koper yang sangat variatif yang dapat dimainkan oleh user dengan tingkat kesulitan masing masing. Kata Kunci : LCM, Deal, No_Deal, Game

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

JURIKOM (Jurnal Riset Komputer) membahas ilmu dibidang Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, DSS, AI, ES, Jaringan, sebagai wadah dalam menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis yang berkaitan dengan Teknologi Informatika dan Komputer. Topik utama yang ...