wacana equiliberium (jurnal pemikiran penelitian ekonomi)
Vol 5 No 02 (2016): Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi) : Desember 2016

Pengaruh Kuala Lumpur Composite Index (KLCI), Strait Times Index (STI), Philiphinnes Indexs (PSEi), Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

agoes kamaroellah (IAIN MADURA)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang Pengaruh Kuala Lumpur Composite Index (KLCI), Strait Times Index (STI), Philiphinnes Index (PSEi) terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) . sampel penelitian ini sebanyak 4 bursa dari 9 bursa yang ada di kawasan regional. Metode statistic yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kuala Lumpur Composite Index (KLCI) tidak memiliki pengaruh dengan tingkat signifikansi 0,106 terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedangkan Strait Times Index (STI) dan Philiphinnes Index (PSEi) mempunyai pengaruh dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 terhadap Indeks Harga Saham Gabungan, Adapun Kuala Lumpur Composite Index (KLCI), Strait Times Index (STI) dan Philiphinnes Index (PSEi) secara serempak (simultan) mempunyai pengaruh dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Kajian Wacana Equiliberium dapat berupa Artikel Penelitian maupun Artikel hasil pemikiran memiliki fokus dibidang akuntansi, manajemen, perpajakan, Auditing, Akuntansi Syariah, sistem informasi, serta bidang ekonomi dan keuangan lainnya. Artikel yang dipublikasikan dalam Jurnal Equiliberium dengan ...