NANAEKE
Vol 2 No 2 (2019)

MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TK NEGERI PEMBINA JENEPONTO

Ahmad Afiif (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Hijriah Hijriah (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
A. Nur Adila Amran (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Afika Sahwa (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Zaenab Awwahah (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Fitri Annisa (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan, pelakasaan atau penerapan, dan pengembangan kurikulum kependidikan di TK Negeri Pembina Jeneponto. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data di lakukan melalaui wawancara  angket dan peninjauan langsung. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kurikulum yang di terapkan di TK Negeri Pembina sesuai dengan karakteristik, potensi dan kondisi peserta didik; 2) Pembelajaran yang diajarkan di TK Negeri Pembina sesuai dengan kurikulum; 3) peserta didik sangat menyukai pembelajaran eksperimen dan pengembangan agama; dan 4) TK Negeri Pembina mengembangkan permainan tradisional dalam kurikulum yang diterapkan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

nanaeke

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education aims to provide a forum for researchers in education, especially from Islamic studies to publish the original articles. The scope of NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education is teaching and learning, education policy, ...