Value : Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business

Hubungan Kualitas Siaran Dan Intensitas Menonton Siaran Terhadap Loyalitas Penonton (Studi Kasus Program Acara Kick Andy di Metro TV)

Renaldo Makhmud (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Kualitas Siaran dan Intensitas Menonton terhadap Loyalitas Penonton pada Program Acara Kick Andy di Metro TV baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS 16.Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Siaran  pada program Kick andy di Metro TV berada  pada  criteria  baik.  Selanjutnya  Intenistas  Menonton  Siaran  pada program acara Kick Andy di Metro TV berada  pada  kriteria setuju.  Kemudian, Loyalitas  Penonton  pada program acara Kick Andy berada  pada  criteria   cukup  setuju. Terdapat  hubungan  positif yang kuat yang searah  antara  kualitas  siaran dan intensitas  menonton siaran. Tidak terdapat adanya penngaruh parsial kualitas siaran terhadap loyalitas penonton karena memiliki nilai negatif. Terdapat adanya pengaruh parsial Intensitas Menonton siaran terhadap loyalitas  penonton  secara positif dan signifikan.  Kemudian terdapat adanya pengaruh simultan Kualitas Siaran dan Intensitas Menonton Siaran tehadap  Loyalitas  Penonton  pada program acara Kick Andy di Metro TV secara positif dan  signifkan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...