Value : Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business

PENGARUH IKLAN BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA TERHADAP KESADARAN DIRI REMAJA DI KALANGAN GENERASI MILLENNIALS

Irmawati Tambunan (Yayasan Nommensen Purwakarta)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis seberapa besar pengaruh iklan layanan masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba bisa menyadarkan diri remaja juga memberikan kontribusi dalam penurunan data angka prevelansi penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan, dimana pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner terhadap pihak yang terkait dengan penelitian. Selain itu, penulis juga melakukan penelitian kepustakaan melalui jurnal-jurnal dan buku-buku yang berkaitan dengan topik penelitian. Adapun Hasil Penelitian mengenai Pengaruh langsung Iklan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba terhadap Kesadaran Diri Remaja adalah 44,4%. Hal ini menunjukan Iklan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba memiliki pengaruh cukup besar terhadap Kesadaran Diri Remaja Di Kabupaten Karawang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...