Value : Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business

Pengaruh Media Sosial Marketing Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Rabeto Karawang

Wariz Aziiz Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Media Sosial Marketing dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui  kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder melihat buku-buku (literatur) yang berhubungan dengan masalah penelitian dan dapat melengkapi atau mendukung data primer. Populasi yang digunakan adalah pengunjung Restoran Rabeto karawang yang berjumlah 584 orang. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus solvin dengan taraf kesalahan 5% didapatkan jumla sampel sebanyak 237 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan Media Sosial Marketing pada Restoran Rabeto Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya media sosial marketing pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan baik. Perilaku Konsumen pada Restoran Rabeto Karawang  menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya artinya perilaku konsumen pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan baik. Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya keputusan pembelian pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan tinggi. Terbukti terdapat pengaruh yang positif Media Sosial Marketing dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study ...