JSM (Jurnal SIFO Mikroskil)
Vol 21, No 1 (2020): JSM VOLUME 21 NOMOR 1 TAHUN 2020

Pengaruh Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Terhadap Prestasi Belajar Pemrograman Web Dinamis Siswa Kelas XI SMK Negeri 8 Semarang

Rully Ihza Mahendra (Universitas Negeri Semarang)
Djuniadi Djuniadi (Universitas Negeri Semarang)
Putri Khoirin Nashiroh (STMIK Mikroskil)



Article Info

Publish Date
01 May 2020

Abstract

Pada perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke-21 ini, sebagai calon programmer, siswaSMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak seharusnya memiliki keterampilan yang baik dalam prosesmengembangkan aplikasi web dengan cara mengetahui dan menguasai dasar-dasar pemrogramanuntuk dapat menciptakan web yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhantara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasil belajar mata pelajaranPemrograman Web Dinamis siswa kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Analisis dilakukan menggunakanmetode regresi linear sederhana dengan bantuan software IBM SPSS versi 25 dengan populasi siswakelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Pada hasil analisis regresi linear sederhana, menyatakan nilaisignifikansi sebesar 0,001 0,05. Dari nilai signifikansi 0,001 0,05, menunjukan bahwa terdapatpengaruh yang signifikan antara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasilbelajar Pemrograman Web Dinamis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal SIFO Mikroskil (JSM) is a journal that published by Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, Indonesia. JSM published a journal twice a year, in April and October. The mission of JSM to share, develop and facilitate the output of research paper ...