Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh periklanan dan potongan harga terhadap volume penjualan pada PT. Kalbe Nutrisionals Makassar. Analisis data menggunakan persamaan regresi berganda dan uji asumsi klasik. Sampel yang digunakan sebanyak 65 konsumen.Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan wawancara langsung dengan pihak terkait sesuai tujuan penelitian.Dari hasil pengujian regresi berganda, data yang menunjukkan periklanan dan potongan harga secara bersama berpengaruh positif dengan melihat nilai uji F yaitu 3,20, dengan demikian Fhitung Ftabel (409,036 lebih besar dari 3,20) dengan tingkat signifikan 0,000 0,05, sedangkan variable yang lebih berpengaruh terhadap volume penjualan adalah periklanan dengan melihat nilai R Square periklanan 0,946 = 94,6%, lebih besar dibandingkan nilai R potongan harga sebesar 0,734 = 73,4%.
Copyrights © 2018