Jurnal Ilmu Manajemen Profitability
Vol 2, No 2 (2018): AGUSTUS 2018

PENGARUH PERIKLANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. KALBE NUTRISIONALS MAKASSAR

Ayu Andira (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh periklanan dan potongan harga terhadap volume penjualan pada PT. Kalbe Nutrisionals Makassar. Analisis data  menggunakan  persamaan regresi  berganda dan uji asumsi  klasik. Sampel yang digunakan sebanyak 65 konsumen.Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan wawancara langsung dengan pihak terkait sesuai tujuan penelitian.Dari hasil pengujian regresi berganda, data yang menunjukkan periklanan dan potongan harga secara bersama berpengaruh positif dengan melihat nilai uji F yaitu 3,20, dengan demikian Fhitung Ftabel (409,036 lebih besar dari 3,20) dengan tingkat signifikan 0,000 0,05, sedangkan variable yang lebih berpengaruh terhadap volume penjualan adalah periklanan dengan melihat nilai R Square periklanan 0,946 = 94,6%, lebih besar dibandingkan nilai R potongan harga sebesar 0,734 = 73,4%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

profitability

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Profitability: Jurnal Ilmu Manajemen [p-ISSN 2714-6332| dan e-ISSN 2714-6324] yang diterbitkan oleh Program Studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, jurnal ini menerbitkan artikel hasil penelitian dibidang Ilmu Manajemen. Jurnal ini menerbitkan studi penelitian ...