Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI
Vol 1 No 2 (2017): Pengabdian Untuk Mu negeRI

PEMBERDAYAAN USAHA MASYARAKAT MELALUI BRANDING PRODUK

Hendri Ali Ardi (Universitas Muhammadiyah Riau)
Siti Samsiah (Universitas Muhammadiyah Riau)
Wahyi Busyro (Universitas Muhammadiyah Riau)
Siti Hanifa Sandri (Universitas Muhammadiyah Riau)
Misral Misral (Universitas Muhammadiyah Riau)
Sri Rahmayanti (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2017

Abstract

Rendahnya kemampuan bersaing produk-produk UMKM kota Pekanbaru menjadi anomaly ditengah tingginya angka pertumbuhan usaha tersebut. Hal tersebut dimungkinkan karena ketidakmampuan UMKM dalam menciptakan jati diri untuk produk-produk mereka sehingga mudah teridentifikasi dan terdiferensiasi. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas melalui perancangan produk, merek dan branding yang memiliki keunggulan kompetitif, selain memberikan pengetahuan dan wawasan akan arti penting branding produk.pengabdian dilakukan dengan pendekatan brainstorming dan SWOT sebagai teknik analisis,kegiatan pengabdian ini menghasilkan produk berupa sabun cuci dan mandi cair dengan thematic buah-buahan dan memakai merek SEEPRazes.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PengabdianUMRI

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Pengabdian Untuk Mu negeRI merupakan jurnal diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sebagai media untuk mempubikasikan hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen dan juga mahasiswa sebagai ...