At-Tajdid : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam
Vol 4, No 01 (2020): JANUARI-JUNI 2020

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Otoriter pada Usia Remaja

Irinne Fauz Yusria (University of Muhammadiyah Malang)
Dinda Putri Halilintar (Universitas Muhammadiyah Malang)
Muslimah Paxia Ilyas (Universitas Muhammadiyah Malang)
Nur Qolbiyah Kholisoh (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2020

Abstract

Gaya kepemimpinan otoriter adalah gaya seorang pemimpin yang memusatkan segala keputusan dan kebijakan diambil dari dirinya tanpa harus bertanya atau melihat bagaimana para anggota bawahannya. Segala semua keputusan atau melakukan kegiatan pada gaya otoriter ini seepenuhnya dikontrol oleh pemimpin. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode library research atau biasa disebut dengan studi kepustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengertian dari kepemimpinan dan gaya kepemimpinan otoriter, untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan pada anak usia remaja, pengaruh gaya kepemimpinan otoriter terhadap anak usia remaja, untuk mengetahui sisi positif dan negatif dari kepemimpinan otoriter bagi anak usia remaja, serta untuk mengetahui pengaruh jangka pendek dan jangka panjang dari penerapan pola asuh otoriter bagi anak usia remaja. Orang tua dan guru yang mendidik anaknya dengan gaya otoriter ini cenderung lebih mendikte anak dan kurang memiliki hubungan yang erat terhadap anak atau peserta didik tersebut. Sangat jarang dampak positif yang dihasilkan dari gaya kepemimpinan otoriter ini, kecuali orang tua dalam memerintah dan menghukum anak tersebut dapat memberikan alasan mengapa anak tersebut mendapatkan hukuman seperti itu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

attajdid

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Library & Information Science Social Sciences

Description

Fokus dan scope: jurnal At-Tajdid merupakan jurnal pendidikan dan pemikiran islam,yang diterbitkan dua kali dalam setahun periode januari – juni, dan juli-desember. At-Tajdid merupakan artikel hasil penelitian dalam bentuk penelitian pengembangan, kualitatif, kuantitatif, studi literatur, aplikasi ...