Jurnal ELTIKOM : Jurnal Teknik Elektro, Teknologi Informasi dan Komputer
Vol 4 No 1 (2020)

Rancang Bangun Game Birokrasi Penyelenggaraan Kegiatan Kemahasiswaan Menggunakan Metode Finite State Machine

Puspita, Anna Thasyia (Unknown)
Andryana, Septi (Unknown)
Sari, Ratih Titi Komala (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2020

Abstract

Organisasi dan kegiatan kemahasiswaan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. Kurangnya pengetahuan anggota organisasi tentang birokrasi penyelenggaraan kemahasiswaan disebabkan oleh kurangnya edukasi sebelum pendaftaran organisasi. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan, maka dibuat game tentang birokrasi penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan dengan tujuan menjadi media pembelajaran kepada calon anggota organisasi tentang prosedur penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan. Game ini dirancang menggunakan metode Finite State Machine dengan tujuan memberikan edukasi terhadap pengguna tentang proses penyelenggaraan kegiatan kemahasiwaan. Dari hasil pengujian game menggunakan skala likert didapat persentase rata – rata 96,76% pengguna menyatakan bahwa game telah sesuai dengan fungsinya, maka dapat dikatakan game ini memenuhi tujuan awal pembuatannya yaitu menjadi media pembelajaran kepada calon anggota organisasi tentang prosedur penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

eltikom

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

We are the Editor of Jurnal ELTIKOM, invites Mr. / Ms Lecturer, researcher and practitioner to be able to publish your paper on topics covering Electrical Engineering, Electronics Engineering, Telecommunications Engineering, Computer Engineering, Information ...