Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 8 No 2 (2019): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Pengaruh Ability, Benevolence, Dan Integrity Terhadap Partisipasi E-Commerce (Studi Kasus Konsumen E-Commerce Di Indonesia)

Indirasari Cynthia Setyoparwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2019

Abstract

Melakukan transaksi melalui E-Commerce termasuk memiliki potensi risiko yang cukup tinggi. Maka dari itu, kepercayaan konsumen terhadap suatu vendor sangat diperlukan. Menjadi salah satu faktor yang penting dalam dunia transaksi melalui E-Commerce. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh ability, benevolence, dan integrity terhadap partisipasi E-Commerce dengan studi kasus konsumen E-Commerce di Indonesia. Data dari penelitian ini diperoleh 250 kuisioner yang didistribusikan kepada pengguna E-Commerce. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Variabel ability tidak signifikan dan negatif terhadap partisipasi konsumen E-Commerce. Sedangkan, variabel benevolence dan integrity berpengaruh signifikan dan positif terhadap partisipasi konsumen E-Commerce. Penelitian ini membahas dalam bidang Sistem Informasi Manajemen dan Perilaku Konsumen, khusususnya pengguna E-Commerce. Lingkup bahasan yang diteliti adalah ability, benevolence, dan integrity pengaruhnya terhadap partisipasi dalam transaksi melalui E-Commerce.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...