Melakukan transaksi melalui E-Commerce termasuk memiliki potensi risiko yang cukup tinggi. Maka dari itu, kepercayaan konsumen terhadap suatu vendor sangat diperlukan. Menjadi salah satu faktor yang penting dalam dunia transaksi melalui E-Commerce. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh ability, benevolence, dan integrity terhadap partisipasi E-Commerce dengan studi kasus konsumen E-Commerce di Indonesia. Data dari penelitian ini diperoleh 250 kuisioner yang didistribusikan kepada pengguna E-Commerce. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Variabel ability tidak signifikan dan negatif terhadap partisipasi konsumen E-Commerce. Sedangkan, variabel benevolence dan integrity berpengaruh signifikan dan positif terhadap partisipasi konsumen E-Commerce. Penelitian ini membahas dalam bidang Sistem Informasi Manajemen dan Perilaku Konsumen, khusususnya pengguna E-Commerce. Lingkup bahasan yang diteliti adalah ability, benevolence, dan integrity pengaruhnya terhadap partisipasi dalam transaksi melalui E-Commerce.
Copyrights © 2019