Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap minat beli, untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli dan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan kualitas layanan secara simultan terhadap minat beli pada ritel tradisional dan modern di Kecamatan Langsa Baro. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Secara simultan persepsi konsumen dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada ritel tradisional dan modern di Kecamatan Langsa Baro. Berdasarkan hasil koefisien determinasi terlihat bahwa nilai R Square yang diperoleh sebesar 43,8% yang menunjukkan kemampuan variabel persepsi konsumen dan kualitas layanan dalam menjelaskan variasi yang terjadi pada minat beli sebesar 43,8%, sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar model penelitian ini.
Copyrights © 2020