SMARTICS Journal
Vol 6 No 1: SMARTICS Journal (April 2020)

Game Edukasi Lalu Lintas Berbasis Web untuk Meningkatkan Pemahaman Rambu Lalu Lintas

Eka Larasati Amalia (Politeknik Negeri Malang)
M.Shulhan Khairy (Politeknik Negeri Malang)
Farida Ulfa (Politeknik Negeri Malang)
Dimas Shella Charlinawati (Politeknik Negeri Malang)
Chintya Puspa Dewi (Politeknik Negeri Malang)
Ermi Pristiyaningrum (Politeknik Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2020

Abstract

Rambu lalu lintas merupakan tanda yang di pasang untuk memberi informasi kepada pemakai jalan, Rambu lalu lintas ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keamanan serta kelancaran dijalan. Oleh karena itu diperlukan pembelajaran rambu lalu lintas sejak dini agar mereka tumbuh menjadi orang yang tertib berlalu lintas. Metode pembelajaran dapat diberikan melalui game edukasi. Game edukasi adalah cara bagi seseorang untuk menemukan solusi dari suatu masalah dengan melakukan pendekatan yang menyenangkan. Game yang akan dibuat akan mengenalkan dan mengajarkan siswa SD tentang arti dari rambu lalu lintas dengan metode pembelajaran berbasis web. Dari hasil pengujian game edukasi rambu lalu lintas ini dapat membantu guru dan siswa dalam mengubah cara belajar mengenal rambu lalu lintas dan memudahkan siswa untuk belajar mengenal rambu - rambu beserta fungsinya, mencocokkan gambar dan mencoba mengaplikasikan dengan simulasi coba berkendara.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

SMARTICS Journal's aims is to disseminate research on applied computer science or information technology by publishing the original articles. The scope of SMARTICS are electrical, electronics, controls, information system, and applied ...