Media Mahardhika
Vol 17 No 3 (2019): May 2019

PENGARUH INOVASI TERHADAP UKM NAIK KELAS MELALUI DAYA SAING PRODUK

Elfahmi, Suryono Hadi (Unknown)
Jatmika, Dodik (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh inovasi produk terhadap UKM naik kelas melalui daya saing. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Usaha Kuliner Rahajeng Resto dan Indo Burger   yang berjumlah 150 orang, dan semua dijadikan sampel penelitian. Maka penelitian ini termasuk dalam penelitian Sensus. Data yang diperoleh dari persepsi responden dianalisis secara deskriptif dengan structur equation modeling menggunakan aplikasi AMOS. Hasil penelitian menyatakan bahwa inovasi produk berpengaruh terhadap daya saing, inovasi produk berpengaruh terhadap UKM naik kelas dan inovasi produk berpengaruh terhadap UKM naik kelas melalui daya saing. Bagi peneliti selajutnya disarankan untuk mengkaji ulang penelitian yang berkaitan dengan ukm naik kelas dengan menambahkan faktor-faktor penghambat daya saing produk

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mahardika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

MEDIA MAHARDHIKA is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economics and Business, STIE MAHARDHIKA Surabaya Indonesia three times a year (Januari, May and September). MEDIA MAHARDHIKA aims to publish articles in the field of accounting and finance that provide ...