Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat inap pada Klinik PTPN XIII Kebun Gunung Meliau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap pada Klinik PTPN XIII Kebun Gunung Meliau, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis data dilakukan dengan diagram kartesius.Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata tingkat kepuasan kepuasan ( ) sebesar 4,32 dan skor rata-rata tingkat kepentingan ( ) sebesar 4,41 artinya pasien merasa tidak puas terhadap pelayanan rawat inap pada Klinik PTPN XIII Kebun Gunung Meliau. Dimensi reliabilitas (reliability) berada pada kuadran A, dimensi daya tanggap (responsiveness) berada pada kuadran A, dimensi jaminan (assurance) berada pada kuadran D, dimensi empati (emphaty) berada pada kuadran D, dan dimensi bukti fisik (tangibles) berada pada kuadran C.
Copyrights © 2020