FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Vol 6, No 1 (2020): FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN EDMODO DALAM PELAKSANAAN ULANGAN HARIAN MATEMATIKA

Reni Dwi Susanti (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas No. 246, Malang, 65144)
Mohammad Mahfud Effendi (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas No. 246, Malang, 65144)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana efektivitas penggunaan edmodo dalam pelaksanaan ulangan harian peserta didik. Efektifitas guru dilihat dari bagaimana pelaksanaan workshop dan efektifitas peserta didik dilihat dari bagaimana respon dan angket peserta didik. Penelitian ini berjenis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan cara observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas workshop berjalan dengan baik dan lancar. Sedangkan efektifitas peserta didik berkaitan dengan responnya dapat dikatakan sangat baik dengan persentase 86%. Minat peserta didik mendapatkan persentase 86,5 %. Efektifitas tersebut bisa dilihat dari bagaimana pelaksanaan dan penggunaan waktu dalam ujian.  

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

fbc

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Fibonacci Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah jurnal nasional berbasis penelitian ilmiah, secara rutin diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah ...