Tujuan penelitian ini ialah mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang dihadapi industri Saâadah Agency dalam pengembangan strategi pemasaran produknya dan mengidentifikasi dan menganalisis pengembangan strategi pemasaran cokelat industri Saâadah Agency. Tempat penelitian ini dilakukan pada industri Saâadah Agency Penentuan responden dilakukan secara sengaja (purposive), yaitu pimpinan industri Saâadah Agency, 2 orang tenaga kerja industri Saâadah Agency, konsumen dan pesaing. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis pengembangan strategi pemasaran produk Banua Cokelat pada industri rumah tangga Saâada Agency di Kota Palu maka analisis yang digunakan adalah analis SWOT. Hasil diperoleh dari penelitian bahwa strategi pengembangan pemasaran produk Banua Cokelat industri Saâadah Agency menekankan dalam pertimbangan faktor internal kekuatan, kelemahan dan faktor eksternal peluang, ancaman. Hasil dari pengurangan faktor kekuatan dan faktor kelemahan didapat nilai sumbu X sebesar 1,16 sedangkan untuk pengurangan faktor peluang dan ancaman didapat nilai sumbu Y sebesar 2,00. Diagram SWOT menunjukan letak posisi pengembangan strategi pemasaran produk banua cokelat industri Saâadah Agency berada pada kuadran I (SO).
Copyrights © 2014