Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia
Vol 1 No 2 (2016)

PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN BERTRANSAKSI PADA E-COMMERCE

Piarna, Rian (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis pengaruh kualitas website terhadap kepercayaan untuk bertransaksi pada e- commerce; (2) menganalisis pengaruh kualitas website terhadap keputusan konsumen dalam bertransaksi pada e-commerce; (3) mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap transaksi pada e-commerce. Sampel penelitian sebanyak 150 pelanggan e-commerce di Indonesia. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui social media (Facebook, Twitter dan Blogs) dengan diukur Skala Likert serta dianalisis dengan Structural Equation Model (SEM). Hasilnya menunjukkan kualitas website memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce namun tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan bertransaksi. Kata Kunci: e-commerce, kualitas website, sumber informasi, kepercayaan, keputusan bertransaksi

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia adalah jurnal ekonomi profesional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa, mencakup semua aspek di lapangan - dari penekanan tradisional jurnal pada microtheory, hingga makroekonomi empiris dan teoritis. JEBI sangat berharga bagi para ekonom ...