GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 1 (2020)

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP

Anggi Rahmani (STKIP Setia Budhi Rangkasbitung)
Hadi Sutiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kragilan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu tes pemahaman konsep matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pencapaian akhir kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang mendapatkan model pembelajaran think talk write lebih tinggi daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran ekspositori; (2) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang mendapatkan model pembelajaran think talk write, lebih tinggi siswa yang mendapatkan daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran ekspositori.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

gauss

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal ini berisikan kajian ilmiah dan hasil penelitian dibidang matematika dan pendidikan ...