Jurnal e-Komunikasi
Vol 7, No 2 (2019): VOL 7, NO 2 AUGUST 2019

Motif dan Kepuasan Followers dalam Mengikuti Akun @ayutingting92 di Instagram

Anno Domini Muskanan (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Lady Joanne Tjahyana (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Agusly Irawan Aritonang (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini berdasarkan pada teori Uses and Gratification yang menurut Palmgreen terdapat Gratification Sought (GS) dan Gratification Obtained (GO). Peneliti menggunakan 3 indikator milik Tarakci & Yenicikti yaitu: sharing/communication, social escape, dan information. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui motif dan kepuasan followers dalam mengikuti akun @ayutingting92 di Instagram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, pendekatan kuantitatif. Metode penelitiannya adalah onlline survey. Hasil temuannya indikator sharing/commmunication adalah yang paling memuaskan followers akun @ayutingting92 di Instagram dan generasi Y memiliki motif dan kepuasan yang tinggi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...