Jurnal Akuntansi : Kajian Ilmiah Akuntansi (JAK)
Vol. 7 No. 2 (2020)

EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI CBT PADA SISWA AKUNTANSI DI SMKN A MADIUN

Bella Putri Oktavia (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Satrijo Budi Wibowo (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Elly Astuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pelaksanaan program CBT pada peserta didik kelas X Akuntansi 3 di SMKN A Madiun. Jenis penelitian kualitatif studi kasus. Pengumpualn data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penilaian efektivitas program didasarkan pada keakuratan, ketepatan waktu, keunggulan program, ketepatan sarana prasarana dan upaya pengembangan program. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program CBT sudah dinilai efektif, namun belum dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik karena kurangnya tingkat pemahaman peserta didik terhadap mata pelajaran yang diuikan menngunakan aplikasi CBT. Secara umum aplikasi CBT yang dimiliki sekolah memiliki keunggulan papperless dan lebih efisien.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi (JAK) was published by the Accounting Study Program, Faculty of Economics and Business, Serang Raya University, Indonesia. Published twice a year, January and July, JAK is a communication media and a reply forum for scientific work, especially regarding ...