Irfani
Vol 10, No 1 (2014): Juni 2014

MEMBANGUN KULTUR MASYARAKAT SEKOLAH

Kaawoan, Selviyanti ( Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

Pembangunan dapat diartikan sebagai proses menata dan mengembangkanpranata dalam masyarakat, yang didalam pranata tersebut berisi nilai-nilaidan norma-norma untuk mengatur dan memberi pedoman bagi eksistensitindakan masyarakat. Lingkungan sekolah merupakan salah satu agen sosialyang merepresentasikan lingkungan masyarakat secara keseluruhan harusdapat menjalankan fungsi dengan baik dalam melakukan proses pendidikan danpembelajaran sehingga sekolah dapat memelihara nilai dan norma masyarakatyang positif dan baik. Hal ini logis, dengan perkembangan saat ini, setiapkegiatan dari pembangunan akan menuntut dan mengadopsi berbagai kondisikemapanan yang telah diciptakan oleh masyarakat yang dinamis. Hal inipulamemberi dampak pada lingkungan sekolah untuk dapat beradaptasi dalammeningkatkan kualitas pendidikan yang memiliki karakter yang positif,sehingga peserta didik akan mampu menghadapi tantangan yang dihadapinya.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

IRFANI

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Irfani adalah Jurnal Pencerahan untuk peradaban. diterbitkan oleh Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ...