Target : Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 1 No 2 (2019)

Analisis Efektivitas Pelaksanaan Bauran Promosi Pada Hotel The Lombok Lodge Dengan Menggunakan Metode Epic Model

Baiq Candra Herawati (Unknown)
Siti Soraya (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2019

Abstract

Dalam pelaksanaan promosi hotel The Lombok Lodge, hotel tersebut menerapkan promosi melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran langsung, dimana periklanan dilakukan melalui katalog, promosi penjualan dilakukan melalui pemberian potongan harga sewa, penjualan pribadi dilakukan melalui agen marketing dan pemasaran langsung dilakukan melalui customer service. Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk menganalisis efektivitas bauran promosi berdasarkan dampak komunikasi yang ditimbulkan, yaitu: MMP (Media Mix Planing), CRI (Costomer response index), DRM (Direct rating method) dan EPIC Model.EPIC Model yang digunakan untuk mengukur efektivitas bauran promosi yang mencakup empat dimensi kritis, yaitu: empati (empathy), persuasi (persuasion), dampak (dampak) dan komunikasi (communication).Pada penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif eksploratif.Secara keseluruhan pelaksanaan bauran promosi pada hotel The Lombok Lodge telah efektif, terbukti dari hasil analisis EPIC Model secara keseluruhan sebesar 4.01, nilai tersebut masuk dalam rentang skala penilaian 3.41 – 4.20 (Efektif).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

target

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ‘’TARGET’’ bertujuan menyebarluaskan hasil riset dibidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa di lingkungan Universitas Bumigora serta berbagai pihak yang ingin berkontribusi dalam penelitian ilmiah. Fokus penelitian pada Manajemen Pemasaran (Marketing ...