Paulus Journal of Accounting (PJA)
Vol 2 No 1 (2020): Paulus Journal of Accounting (PJA)

TECHNOLOGY ACCEPTED MODEL PADA PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Erna Pasanda (Mahasiswa Pendidikan Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Hasanuddin)
Andi Kusumawati (Pendidikan Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Hasanuddin)
Kartini (Pendidikan Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna salah satu siswa peserta olimpiade akuntansi mengenai penerimaan teknologi dalam proses pembelajaran akuntansi. Setting penelitian adalah dalam kegiatan Olimpiade Akuntansi se-kota Makassar dan sekitarnya. Penelitian ini adalah penelitian post-positivisme dengan paradigma interpretif dan metodologi penelitian fenomenologi transendental. Fenomenolog memilih satu peserta olimpiade sebagai informan. Teknik analisis menggunakan Noema, Epoche, Noesis, Intentional Analysis dan Eidetic Reduction. Makna penerimaan teknologi dalam pembelajaran akuntansi menurut siswa tersebut yaitu teknologi dapat diterima dalam proses pembelajaran akuntansi (Usage behavior) ketika telah dipraktekkan, yang dapat memunculkan keinginan (Intention to Use) untuk menggunakan teknologi tersebut (Perceived Usefulness) apalagi jika teknologi tersebut mudah untuk digunakan (Perceived Ease of Use).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pja

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Paulus Journal of Accounting berfungsi sebagai media informasi dan pertukaran artikel ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, praktisi dan pengamat sains di bidang akuntansi dan bisnis . Editor PJA menerima artikel ilmiah tentang penelitian empiris dan studi teoritis yang berkaitan dengan ...