ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 22 No 3 (2019): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

PENGARUH STIMULI PEMASARAN; PRODUCT/SERVICE, PRICE, PROMOTION, PLACE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN SISWA MEMILIH BIMBEL

Bernard E Silaban (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh stimuli pemasaran; product/service, price, promotion dan place terhadap proses keputusan siswa memilih bimbel di Jakarta. Sampel penelitian terdiri dari 75 orang siswa bimbel di lima wilayah Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product/service, price, promotion dan place secara simultan dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan siswa memilih Bimbel dan yang paling signifikan berpengaruh adalah place.Keywords: Marketing Stimuli; Product/Service, Price, Promotion & Place, Purchase Decision Process

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...