ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 22 No 3 (2019): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

PERBANDINGAN TANGGAPAN ANTARA KONSUMEN PRIA DAN WANITA ATAS BAURAN PEMASARAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE

Novan Yurindera (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2019

Abstract

Semakin banyaknya ojek online bermunculan maka semakin ketat pula persaingannya. Hal ini juga membuat konsumen semakin selektif dalam menggunakan jasa transportasi beroda dua yang berbasis aplikasi. Setiap konsumen merupakan pribadi yang unik dan spesifik, masing-masing konsumen memiliki sudut padang yang berbeda terhadap suatu produk ataupun merek. Sudut pandang tersebut dapat berasal dari perbedaan jenis kelamin atau gender antara pria dan wanita. Penelitian ini menggunakan metode komparatif, yang membandingkan keberadaan satu variabel atau lebih pada dua atau lebih sampel yang berbeda. Populasi adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa transportasi ojek online di wilayah Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 300 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah sampling insidental. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji Reliabilitas dan uji beda independen t-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan antara Pria dan Wanita berbeda pada elemen product, price, people dan process, sedangkan tanggapan antara Pria dan Wanita untuk elemen place, promotion dan physical evidence dianggap sama.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...