ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 13 No 3 (2010): JURNAL ESENSI

Analisis Tingkat Kualitas Layanan SMK Muhammadiyah 01 Bekasi ditinjau dari Harapan dan Kenyataan Siswa-Siswi

Novan Yurindera (Unknown)
Dadan Irfana (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2010

Abstract

Persaingan yang terjadi dalam dunia pendidikan dewasa ini menuntut para pelaku penyedia jasa pendidikan untuk selalu memperhatikan pelayanan terhadap konsumen mereka.Salah satu pelaku penyedia jasa pendidikan adalah sebuah sekolah kejuruan di kawasan Bekasi yakni SMK Muhammadiyah 01 Bekasi yang berusaha meningkatkan pelayanannya. Dengan dilakukan penelitian ini diharapkan sekolah tersebut dapat mengetahui tingkat pelayanan yang telah diberikan selama ini, dan dengan hasil penelitian dapat dijadikan landasan untuk strategi pengembangan di masa depan.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke 100 orang siswa yang kemudian diolah dengan bantuan software SPSS, dan menggunakan teori mengenai ServQual didapatkan hasil penelitian yang menyatakan bahwa pelayanan SMK Muhammadiyah 01 Bekasi tidak baik atau tidak memuaskan bagi para siswanya.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...