ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 23 No 1 (2020): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

MOTIF PENGUNJUNG KEDAI KOPI DI JAKARTA

Novan Yurindera (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif pengunjung kedai kopi di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang lokasi penelitiannya diadakan di kedai kopi di Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah para seluruh konsumen yang mengunjungi kedai kopi di Jakarta. Sampel yang diteliti sebanyak 200 orang dan teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Uji Validitas menggunakan teknik uji Product Moment dan Uji Reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Cochran Q-Test untuk mengetahui motif pengunjung kedai kopi di Jakarta. Dari hasil analisis responden diperoleh hasil yaitu bahwa motif pengunjung kedai kopi di Jakarta adalah karena kualitas kopi, merek yang sudah terkenal, promosi yang diadakan, harga yang terjangkau dan lokasi yang strategis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...