Pcndidikan Fisika rnemiliki dimensi metode dan substansi yangkduanya bcrpcran dslarn pengembangan penehian. Hal ini didasarkanpada hasil perlelitian fisiba yang memiliki objektivitas yangtinggi dnn LCFU~O~.I CJI karcna itu , upaya pcningkatan peran PendidiknnFisika pcrlu dilnkukan dcngan melibatkan diri kc sekolah-sekolahdengay ,,rncmlangt~nk crjasa~nay ang bcrsifnt kernitman. Hal-ha1 yangd a p 1 dililngnrli anlnrn lain analisis materi pelnjaran bertolak darikonscp d:~s:tr pcrncrsnlil dalnrn Pisika. Upaya ini perlu dilakukan agarguru dan sisws di sckolnh mcrniliki wawasan Fisika yang lebih luasdan mcndal.qm. Kcgialan lain hcrsnms guru untuk mclakukan penelitiankclas. puhlikasi bcrsama dari knrya yang dihasilkan, baik meIalui kegiatanPPM m:iupun bcntuk kerjasama lainnya. Melalui kegintan semacarnini siklus tri dharmn aksn mc~jadi scrnakin nyata dan bermanfaatbagi kcdun bclah pihak.
Copyrights © 1996