Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN, EDISI 3,1996,TH.XV

PERAN PENDTDlICAN FISlKA DALAM PENlNGI

Suparwoto Suparwoto (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2016

Abstract

Pcndidikan Fisika rnemiliki dimensi metode dan substansi yangkduanya bcrpcran dslarn pengembangan penehian. Hal ini didasarkanpada hasil perlelitian fisiba yang memiliki objektivitas yangtinggi dnn LCFU~O~.I CJI karcna itu , upaya pcningkatan peran PendidiknnFisika pcrlu dilnkukan dcngan melibatkan diri kc sekolah-sekolahdengay ,,rncmlangt~nk crjasa~nay ang bcrsifnt kernitman. Hal-ha1 yangd a p 1 dililngnrli anlnrn lain analisis materi pelnjaran bertolak darikonscp d:~s:tr pcrncrsnlil dalnrn Pisika. Upaya ini perlu dilakukan agarguru dan sisws di sckolnh mcrniliki wawasan Fisika yang lebih luasdan mcndal.qm. Kcgialan lain hcrsnms guru untuk mclakukan penelitiankclas. puhlikasi bcrsama dari knrya yang dihasilkan, baik meIalui kegiatanPPM m:iupun bcntuk kerjasama lainnya. Melalui kegintan semacarnini siklus tri dharmn aksn mc~jadi scrnakin nyata dan bermanfaatbagi kcdun bclah pihak.

Copyrights © 1996






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...