Manajemen konseling dalam mendidikan merubahan merupakan salah satu factor untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Dalam melaksanakan usaha-usaha yang dilakukan mengendalikan sesuatu kegiatan dalam organisasi ataupun individual dengan merencanakan, mengarahkan, mengontrol agar kegiatan dapat berhasil dengan maksimal. Adapun kegiatan memenej waktu dalam mencapai keberhasilan belajar diantaranya adalah; Menguasai daftar hal-hal yang harus anda lakukan (to-do lists),. Buat rencana SMART (Specific-Measureable-Achievable-Reasonable-Timeline), Belajarlah untuk mengatur prioritas anda, Kunci manajemen waktu yang sukses adalah delegasi, Jangan takut untuk mengatakan ‘TIDAK’, Membagi tugas yang panjang dalam kegiatan yang lebih kecil, Perfeksionisme membutuhkan waktu, Kenali waktu dimana anda lebih produktif, Cobalah untuk tidak menunda hal-hal untuk nanti, Hindari hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian anda, Jangan lupa diri anda sendir, Menganalisa dimana anda menghabiskan waktu anda, elalu rencanakan waktu untuk kegiatan tak terduga
Copyrights © 2019