Perbankan merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang pelayanan jasa yang melayani masyarakat secara menyeluruh, komprehensif dan terpadu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan nasabah mau melakukan transaksi perbankan di PT. Bank BTN Syariah, Tbk Kantor Cabang Pembantu Malang, kemudian jenis pelayanan seperti apa yang diharapkan nasabah untuk memudahkannya dalam bertransaksi, serta upaya apa saja yang harus dilakukan oleh PT. Bank BTN Syariah, Tbk Kantor Cabang Pembantu Malang, untuk memberikan kualitas pelayanan sesuai dengan keinginan nasabah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa banyak nasabah yang senang melakukan berbagai transaksi perbankan di PT. Bank BTN Syariah, Tbk Kantor Cabang Pembantu. Hal ini disebabkan karena adanya beberapa faktor yaitu : keberadaan kecekatan dankecepatan dari customer service dan teller dalam menghadapidan menanggapi keinginannasabah serta memberikan suatu solusi terhadap permasalahan yang dihadapi nasabah dalam bertransaksi. Jenis pelayanan yang diharapkan oleh nasabah untuk memudahkan dalam bertransaksi di PT. Bank BTN Syariah, Tbk Kantor Cabang Pembantu Malangantara lain : peralatan di banking hall seperti penyediaan berbagai brosur tentang produk - produk yang ditawarkan Bank BTN Syariah, keberadaan alat tulis menulis yang lengkap , tempat sampah yang memadai, kenyamanan ruangan seperti penerangan lampu, kebersihanlantai, kenyamanan suhu ruangan sampai peletakan tanaman hias yang harus disesuaikandengan kondisi ruangan, pelayanan seperti penyediaan toilet, pelayanan tarik tunaimaupun.
Copyrights © 2014