Sinteks
Vol 3 No 1 (2014): Pelayanan Customer Relations Terhadap Peningkatan Kepuasan Nasabah PT BTN Syariah

Pelayanan Customer Relations Terhadap Peningkatan Kepuasan Nasabah PT BTN Syariah, Tbk Kantor Cabang Pembantu Malang

Andri Susanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2015

Abstract

Perbankan merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang pelayanan jasa  yang melayani  masyarakat  secara  menyeluruh,  komprehensif dan  terpadu.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan nasabah  mau  melakukan  transaksi  perbankan  di  PT.  Bank  BTN Syariah, Tbk  Kantor Cabang Pembantu Malang, kemudian jenis pelayanan seperti apa yang diharapkan nasabah untuk memudahkannya dalam bertransaksi, serta upaya apa saja yang harus dilakukan oleh PT.  Bank  BTN Syariah, Tbk  Kantor Cabang Pembantu Malang,  untuk  memberikan  kualitas  pelayanan  sesuai  dengan  keinginan nasabah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Dari  penelitian  yang  dilakukan  dapat  diketahui  bahwa  banyak  nasabah  yang senang melakukan berbagai transaksi perbankan di PT.  Bank  BTN Syariah, Tbk  Kantor Cabang Pembantu. Hal ini  disebabkan  karena  adanya  beberapa  faktor  yaitu :  keberadaan  kecekatan  dankecepatan dari customer service dan teller dalam menghadapidan menanggapi keinginannasabah serta memberikan suatu solusi terhadap permasalahan yang dihadapi nasabah dalam bertransaksi.  Jenis  pelayanan  yang  diharapkan  oleh  nasabah  untuk memudahkan dalam bertransaksi  di  PT.  Bank  BTN Syariah, Tbk  Kantor Cabang Pembantu Malangantara lain  : peralatan di banking hall seperti penyediaan berbagai brosur tentang produk - produk yang ditawarkan Bank BTN Syariah, keberadaan alat tulis menulis yang lengkap , tempat sampah  yang  memadai,  kenyamanan  ruangan  seperti  penerangan  lampu,  kebersihanlantai, kenyamanan suhu ruangan sampai peletakan tanaman hias yang harus disesuaikandengan  kondisi  ruangan,  pelayanan  seperti  penyediaan  toilet,  pelayanan  tarik  tunaimaupun.

Copyrights © 2014