Sinteks
Vol 5 No 2 (2016): Vol.05 No.02 2016

Pengaruh Strategi Peer Mediated Instruction And Intervention Tipe Classwide Peer Tutoring Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Malang

Ariesta Wulandari Ciptaningtyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2017

Abstract

Kemampuan akademik mahasiswa dikelas pada umumnya bersifat heterogen. Strategi pembelajaran yang tepat untuk mengatasi kemampuan akademik yang heterogen adalah dengan menerapkan strategi pembelajaran Peer Mediated Instruction and Intervention tipe Classwide Peer Tutoring. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi PMII Tipe CWPT Berbasis Eksperimen Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Fisika Dasar 1 Mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi experiment post-test only control group design. Hasil Penelitian ini 1)  terdapat pengaruh CWPT terhadap kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar fisika dasar 1 Mahasiswa, 2) terdapat pengaruh CWPT terhadap kemampuan berpikir kritis, 3) ) terdapat pengaruh CWPT terhadap prestasi belajar. Kata Kunci: Peer Mediated Instruction and Intervention tipe Classwide Peer Tutoring berbasis eksperimen, kemampuan berpikir kritis, prestasi belajar.

Copyrights © 2016