Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol. 11 No. 2 (2016): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BISNIS INDONESIA

Sutarti Sutarti (STIE Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 May 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode survey dan menggunakan model analisa data yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ditemukan bahwa produk, harga dan saluran distribusi tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIE Bisnis Indonesia. Sementara itu promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIE Bisnis Indonesia dan variabel bebas yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yakni keputusan pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...