Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh rekrutmen, pelatihan, disiplin danpromosi asuransi terhadap penjualan produk Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera 1912Cabang Glodok Jakarta Barat. Dalam penelitian ini digunakan teknik sampling probabilitas ataurandom sampling. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi yaitu seluruh agen Asuransi JiwaBersama (AJB) Bumi Putera 1912 Cabang Glodok Jakarta Barat sebanyak 65 agen. Sampel sebanyak41 agen. Dalam penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif. Untuk menganalisis data dalampenelitian ini digunakan metode deskriptif kuantitatif. Data kuantitatif diuji melalui SPSS untukmengetahui pengaruh antara variabel X terhadap Y. Dari uji secara simultan, diketahui untuk variabelrekrutmen, pelatihan, disiplin dan promosi asuransi dengan nilai F sebesar 95,713 dengan F hitung tabel(df=36 dan N=41) sebesar 2,63, karena nilai t sebesar 95,713 > nilai t sebesar 2,63 dan nilai hitung tabelsignifikansinya sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan Ho ditolak artinya rekrutmen,pelatihan, disiplin dan promosi asuransi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadappenjualan. diketahui nilai R sebesar 0,956 yang berarti terdapat hubungan yang sangat kuat antaravariabel rekrutmen, pelatihan, disiplin dan promosi asuransi terhadap penjualan. Sementara itu nilaiAdjusted R Square sebesar 0,905 sehingga variabel independent yang terdiri dari rekrutmen,pelatihan, disiplin dan promosi asuransi memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0,905 atau 90,5%terhadap penjualan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalammodel.
Copyrights © 2015